Loading...
Minggu, 24 Agustus 2014

HUT Stasi St. Bartolomeus Maliran 23 Agustus 2014


Foto bisa di lihat di sini !

Acara ini berkaitan dengan hari berparoki Paroki Santa Maria Blitar Tahun 2014, yaitu saling mengunjungi antar Saudara-saudari di Gereja Paroki Santa Maria Blitar. Stasi mengunjungi stasi lainnya, dari lingkungan di paroki berkunjung ke stasi; hal ini maksudkan bahwa warga gereja sadar bahwa paroki itu terdiri dari semua unsur baik itu lingkungan, stasi, atau kategorial lainnya.

Seperti di uraikan oleh Rm. Sapta Widodo, CM. bahwa sewaktu warga stasi misa di Paroki mereka akan berkelompok dengan warga stasinya saja, karena belum saling kenal. Dengan acara ini di maksudkan semua umat Katolik di Santa Maria akhirnya bisa saling kenal. Setelah saling kenal bisa saling mengisi dan membantu; Umat paroki / lingkungan bisa membantu mengajari koor, atau membantu hal-hal yang diperlukan di stasi.

Selain itu acara saling kunjung ini bisa menunjukkan bahwa umat Katolik Santa Maria Blitar Guyub Rukun. Saling menguatkan sehingga akhirnya seluruh gereja katolik di Blitar, termasuk gereja stasi khususnya Stasi St. Bartholomeus Maliran bisa berkembang dengan pesat.

Untuk Umat Stasi St. Bartholomeus Maliran - Romo Paroki beserta seluruh warga paroki mengucapkan selamat HUT, semoga tambah maju dan berkembang dalam jumlah dan iman. Dan diharapkan umat di Maliran meneladani Santo Pelindungnya St. Bartholomeus, yang teguh dalam imannya sampai dengan menjadi Martir Gereja. Gereja Stasi di harapkan tiap minggu bisa di buka sehingga seluruh warga yang melintas di Maliran bisa melihat bahwa di Maliran ada Gereja Katolik.



0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP