Loading...
Senin, 21 Juli 2014

Expo Panggilan Se-Kevikepn Blitar - Menjadi Rasul Kristus - Gua Maria Sendang Rejo Blitar - 20 Juli 2014

"Dibuka lowongan menjadi jurnalis / penulis untuk membantu mengisi webblog Santamariablitar.blogspot.com" 




Panenan Memang Banyak, tapi Pekerja Sedikit. Expo Panggilan se-Kevikepan Blitar, dengan tema "Menjadi Rasul Kristus".

Expo ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada Kaum Muda tentang panggilan misioner. Acara ini di diadakan dua macam; yaitu acara untuk para orang tua dan untuk para muda-mudi (OMK+REKAT) se kevikepan Blitar.

Berikut Paroki yang berada di kevikepan Blitar : 
  • Paroki St. Yusup – Blitar
  • Paroki St. Maria Dengan Tidak Berdosa Asal – Tulungagung
  • Paroki St. Maria – Blitar
  • Paroki St. Petrus & Paulus – Wlingi
  • Kuasi Paroki Resapombo
Para Suster yang terlibat dalam acara ini adalah :
  • SSpS
  • SPM
  • Sang Timur
  • Putri Kasih
Romo dan frater dari ordo :
  • CM
  • SVD
  • Karmel
  • Juga dari Seminari Menengah Garum.

Untuk Sesi orang tua di hadiri Umat, Orang Tua para Romo, Frater atau Suster; Dari masing-masing konggregasi menyampaikan visi misinya; juga bagaimana seseorang dapat bergabung ke konggregasi mereka. Dalam acara ini terlihat semarak, tanya jawab berlangsung secara hangat, menandakan bahwa para hadirin sangat antusias untuk mengikuti acara ini. Dalah acara ini dihadiri kurang lebih 60-75 orang.

Untuk Sesi OMK + Rekat ; SANGAT SERU . Diikuti oleh kurang lebih 330an orang, sangat meriah, setelah di buka oleh Rm. Kurniawan, CM. di lanjutan dengan kegiatan permainan yang sifatnya sosialisasi dan kerjasama kelompok. Sahabat-sabahat muda sangat bersemangat mengikuti perlombaan-lombaan yang ada mulai dari POS 1 - s/d POS-6;  Tanpa terasa pada pukul 12.30 wib tanda perut sudah minta diisi, permainan belum usai, sehingga perlu di break sebentar untuk makan siang dahulu. Saking semangatnya....  makan siang di laksanakan di masing-masing pos.



Disampaikan oleh Rm. Kurniawan, CM.  Dan Pembukaan Acara :
Expo diadakan agar Pemuda dan Pemudi Katolik   menjadi tahu, mau dan tertarik menjadi  Rasul Kristus.
1.    Untuk menjadi Rasul Kristus orang harus mau mendengarkan.   
Inspirasi dari kisah  Bunda Maria  menerima kabar dari Malaikat Gabriel; Santo Yusup mendengar lewat mimpinya; Santo Petrus dan Paulus ; Santo Paulus mau menganiaya jemaat saat itulah ia di panggil dan ia mau mendengarkan; St. Petrus di panggil ketika ia menjala ikan. Dan kisah-kisah Santo-santa lainnya yang mau mendengarkan suara Tuhan.
2.    Untuk menjadi Rasul Kristus orang harus “memiliki Hati” dan “memiliki Kepedulian” terhadap kehidupan gereja.
Inspirasi Kisah Orang Samaria yang di rampok,  ada Imam lewat dan melihat tetapi membiarkan, Orang Lewi yang melewati juga tidak tergerak hati untuk menolong.  Orang Samaria lewat dan tergerak hatinya karena BELAS KASIHAN.
3.    Untuk menjadi Rasul Kristus “siap menerima tantangan” dan Siap dibawa (berkarya ) di mana saja.
        Kisah tentang Petrus : “Petrus apakah kau mengasihi Aku ?”, tanya Yesus . Petrus menjawab Ya Tuhan, sampai dengan 3x Yesus bertanya dan 3x pula Petrus menjawab Ya Tuhan.  Selanjutnya Yesus mengatakan bawah Sesungguhnya ketika engkau masih muda engkau mengikat pinggangmu sendiri, dan kau berjalan kemana saja kau kehendaki , tetapi  jika engkau  sudah menjadi  tua  engkau  akan mengulurkan tanganmu dan orang lain akan mengikat engkau dan membawa engkau ke tempat yang tidak kau kehendaki.





Dalam sambutan penutup Rm. Antonius Sapta Widada, CM menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Umat, Omk, Rekat, para Romo, Frater, dan Suster dan Panitia yang telah bekerja keras sehingga acara bisa berjalan dengan sukses. Juga Rm.Sapta berharap bisa dilaksakan acara sejenis di lain waktu; juga berharap para Romo, Frater dan Suster tidak kapok bila diundang  untuk acara sejenis.
 








Foto lihat di facebook dulu, atau di bawah ini :
 






Album Foto kamera 2, klik disini !

Video Kegiatan Dapat di lihat di sini ! :


0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP