Loading...
Selasa, 15 Oktober 2013

Seksi Pendidikan

 

Dibawah koordinasi Ketua Bidang III (Bidang Kerasulan Khusus ) : Ibu Katarina Widaningsih.

Ketua Seksi Pendidikan adalah Bpk. Theodorus Endro Sujatmiko


Seksi Pendidikan masuk dalam bidang kerasulan Khusus karena :
  1. Merupakan jenis tindakan Gereja dalam bidang khusus yang sasarannya lebih bersifat internal gerejani.
  2. Kekhususan pada program-program tindakan yang terarah pada konsolidasi internal, penyiapan kader gerejani yang semakin bermutu serta pengkomunikasian segala sumber karya implementasi ajaran Gereja sehingga semakin tersemai dalam setiap sanubari Umat Katolik.
Dasar / Landasan Seksi Pendidikan 
  1. Konsili Vatikan II - Gravissiumum Educationis (GE) : dengan penuh perhatian mempertimbangkan sangat pentingnya Pendidikan dalam hidup manusia, serta dampak /pengaruhnya yang makin besar bagi perkembangan masyarakat jaman sekarang. Secara Istimewa pendidikan termasuk dalam tugas gereja, Terutama karena Gereja harus mewartakan jalan keselamatan kepada semua orang, menyalurkan kehidupan Kristus kepada Umat beriman, serta tiada henti membantu mereka supaya mampu meraih kepenuhan kehidupan. (GE.3)
  2. Kitab Suci : Santo Paulus menuliskan, bahwa Yesus mengirimkan rasul-rasul, nabi-nabi, pemberita-pemberita Injil, gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus (jemaat) bagi pekerjaan pelayanan pembangunan tubuh Kristus (Gereja).  Tujuannya agar kita semua mencapai : kesatuan iman, pengetahuan Ilahi yang benar, kedewasaaan penuh dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus. Sehingga kita bertumbuh dewasa, tidak  ....

Penyelenggaraan Forum pembinaan iman bagi insan katolik dalam dunia pendidikan dan penghayatan persaudaraan dalam Iman, dengan melakukan beberapa point :
  1. Membantu, meringankan dan mendukung pertumbuhan iman atau kesejahteraan rohani para guru / karyawan katolik di wilayah paroki dan guru / karywan disekolah katolik.
  2. Memfasilitasi terbentuknya Fo...

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP