Loading...
Rabu, 30 Oktober 2013

Lingkungan St. Timotius Serah Terima Jabatan - Wilayah 1

Lingkungan St. Timotius pada Misa Lingkungan 30 Oktober 2013 melakukan serah terima jabatan pengurus lingkungan periode 2013-2016.

Misa di persembahkan oleh Rm. Wartadi, CM. Romo memberikan nasehat bahwa pengurus lingkungan adalah abdi dari umat Allah, tetapi umat juga tidak boleh menganggap bahwa para pengurus adalah "pembantu" mereka dan tidak menghargai merek, sebaliknya harus ada kerjasama yang harmonis antara umat lingkungan dan pengurus lingkungan. Dengan dukungan penuh dari umat lingkungan maka kemajuan lingkungan akan semakin dirasakan, sehingga Kegembiraan Yesus Kristus semakin dirasakan oleh seluruh umat.

Pengurus dan umat lingkungan juga di ingatkan akan 5 tugas gereja, yaitu :

  • Umat Allah mengambil bagian dan terlibat dalam menghidupkan peribadatan yang menguduskan (Liturgia),
  • mengembangkan pewartaan Kabar Gembira (Kerygma), 
  • menghadirkan dan membangun persekutuan (Koinonia), 
  • memajukan karya cinta kasih/pelayanan (Diakonia) dan, 
  • memberi kesaksian sebagai murid-murid Tuhan Yesus Kristus (Martyria).

Hadir pula Bapak Jawa, selaku ketua Wilayah 1 (Sanankulon), dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama (Bp. Bowo Cs) atas segala karya yang telah dilaksanakan , memberikan selamat kepada pengurus baru (Bp. Hendro Cs) kiranya bisa mengemban tugasnya dan memajukan lingkungan St. Timotius. Demikian pula lingkungan St. Timotius selanjutnya dapat bekerja sama dengan lingkungan St. Agnes yang menjadi satu Wilayah dalam mengemban tugas-tugas wilayah.
Bpk Jawa juga menyampaikan hasil Rapat DPP Pleno tentang keberadaan Asim yang akan habis masa tugasnya. Dan beberapa Asim sudah lama bertugas sudah mengajukan untuk purna tugas sebagai Asim, sehingga diharapkan masing-masing lingkungan dapat mengajukan 2 calon Asim kepada Pastor Paroki.

Dalam Acara tersebut, yang berlangsung di rumah Bapak Teddy / Ibu Mieke tersebut juga di lakukan pemberkatan pengurus baru, pemberkatan patung Bunda Maria, dan Kantong Persembahan.

Ucapan terimakasih untuk umat St. Timotius yang telah berkenan menyumbangkan Patung Bunda Maria  tersebut guna di pakai untuk keperluan lingkungan St. Timotius.

Foto-fotonya adalah sebagai berikut :


















0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP